Beli Kartu Pos

Halo teman-teman postcrosser. Mungkin ada diantara teman-teman yang masih bingung mencari tempat membeli kartu pos. Saya menulisnya kembali di sini. Untuk harganya berkisar antara Rp1500 s.d Rp10,000 tergantung dari tempat penjualan. Info ini berasal dari grup facebook postcrossing Indonesia. Semoga membantu ya :)

BALI

1. Periplus (Bali Galeria, Discovery Mall, Carrefour Sunset Road, Ngurah Rai Airport, Benoa Square)

2. Books and Beyond d/h Times (Kuta Square, Bebek Bengil Ubud)

3. Ad card gratisan (Carrefour Sunset Road, Benoa Square, Sushi Tei)

4. Ubud (sepanjang Jl. Monkey Forest, Jl. Raya Ubud & Jl. Hanoman)

*jgn beli di minimarket, sedikit lebih mahal*

5. Waterbom Bali (kartu pos khusus Waterbom Bali)

6. Bali Bird Park (dekat restoran)

7. Bali Reptile Park (sedikit, langka, & kucel :p)

8. dan masih banyak lagi :))

BALIKPAPAN

1. Periplus (Mall E-Walk)

BANDUNG

1. Toko buku Djawa, Jalan Braga (Paket postcard jadul isi 5 @8.000) Updated Des’12: @4000, Paket Bandung Tempo Dulu isi 6PC @45.000, paket isi 20 gambar variatif @60.000

2. Lobby Hotel Preanger (Kualitas gambar krg bagus tp khas Jabar bgt @5.000)

3. Periplus Setiabudi Supermarket

4. Books and Beyond d/h Times (BIP dan Istana Plaza)

5. Kantor Pos Alun-Alun, Jalan Asia Afrika di emperan harga 2000an

6. Tobucil, Jalan Aceh

7. Mahanagari Ciwalk

8. Selasar Sunaryo Art Space (Dago Pakar)

JABODETABEK

1. Chicmart (Kemang)

2. Kinokuniya (Grand Indonesia, Plaza Senayan dan PIM 2)

3. Periplus (PIM 1, Mal Kelapa Gading, Plaza Indonesia, Gandaria City, Bandara Soetta)

4. Books and Beyond d/h Times (Pejaten Village, Lippo Mall Karawaci, UPH Karawaci, Siloam Hospital, Plaza Semanggi, Pacific Place, Perpus Pusat Universitas Indonesia, Lippo Mall Kemang)

5. Sarinah Thamrin (Bagian Souvenir, lt. 6)

6. Gramedia, tidak di semua toko (biasanya ada di dekat bagian peta) >> Gramedia Matraman, PIM 1

7. Poserba di Kantor Pos Besar Fatmawati

8. Kios2 di dekat Kantor pos Kebun Raya Bogor (menjual kartu pos jadul dengan harga miring, 1000-2000)

9. CITOS – Lantai dasar dekat parkiran – Toko pernak pernik souvenir Indonesia.

10. ICOM Computer, Jl. Radio Dalam Raya 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Agus Leonardus)

11. Scoop (SMS Serpong, Mal Ciputra, MKG2, Kota Kasablanka, Supermal Karawaci & Grand Indonesia)

12. Bear House (MTA) jual postcard Disney, 1 paket 4 lembar 1 design, harga per pak @26.800

13. Toko Sanrio (MKG 2) jual postcard book+kertas surat lucu

14. Toko Ramadja (Tj. Priok), kartu posnya 5000-an (ada juga kartu pos model keluaran Pos Indonesia, harga sekitar 1000-2000)

15. The Daiso (MAG), jual kartu pos Jepang 22000-an

NB: kalau mau cari postcard book impor seperti somee.card, Where’s Wally, postcard dan kertas surat made in Japan bisa ditemukan di Kinokuniya PIM 2

MAKASSAR

1. Kios di dalam kantor pos Slamet Riyadi

2. Toko buku dan toko oleh-oleh di Airport

MALANG

1. Gramedia @3.000 (Barong)

2. TB Siswa @3.000 sedikit lama (Barong & Impact)

3. Sarinah @3.700

4. Samping KP Malang

MEDAN

1. Kantor Pos Medan

2. Toko souvenir di Merdeka Walk

3. Books and Beyond d/h Times (Plaza Medan Fair)

4. Duty Free Shop Bandara Polonia

SEMARANG

1. Periplus di Bandara Ahmad Yani

2. Toko Buku Merbabu

3. Toko Buku Gramedia Pandanaran

4. Kantor Pos Jl. Pemuda Semarang

SURABAYA

1. Bandara Juanda

2. Gramedia (Tunjungan Plaza)

3. Periplus (Galaxy Mall, Tunjungan Plaza)

4. Mirota Batik

5. Sawoong – stand pernak pernik khas surabaya, semacam cakcuk – (Royal Plaza Lt UG, CITO lt UG, JMP II Lt paling atas (dekat foodcourt), House of Sampoerna, Jl Tunjungan No 50)

6. C2O Library

7. Stand filateli di Kantor Pos Besar Kebonrojo

YOGYAKARTA

1. Gramedia (Jend. Sudirman, Amplaz, Malioboro Mall) >> Agus Leonardus, Barong, repro vintage ad card

2. Periplus (Malioboro Mall, Airport)

3. Mirota Batik (Malioboro, Pakem (Kaliurang)) >> Agus Leonardus, Wayang Bali, Ratri Image, kartu pos gambar motif batik, dll.

4. Mirota Kampus (dekat UGM) >> merek Jawa card

5. Toga Mas (Condongcatur) >> Agus Leonardus

6. TB Sari Ilmu (depan Malioboro Mall) >> Sejauh mata menadang adanya Impact, Barong, Jawa card, Libra card [Terakhir ke sini tinggal Barong doang :((]

7. Kios depan Kantor Pos UGM >> Tarawang.comm, repro lukisan Indonesia, keluaran Periplus, dll. [NOTE: ibu yang biasanya jual bilang kalo dia baru kehabisan stok dan belum nyetok lagi]. Terakhir ke sini ada banyak keluaran MC jadul yg belum pernah aku lihat sebelumnya.

8. Prapanca di sebelah barat Kantor Pos Besar, pas sebelum gerbang masuk alun-alun utara >> Agus Leonardus

9. Deretan kios barat Kantor Pos Pusat >> kualitas kurang bagus [NOTE: Di kios ujung dkr sama gerbang belakang kantor pos pusat kualitas kartu posnya bagus. Dibungkusi satu2 pake plastik opp sama yang jual, jadi kebersihan dan warna terjaga]

10. Bagian filateli Kantor Pos Pusat >> official Pos Indonesia

11. Jogja Village (Amplaz) >> merk Megatruh [NOTE: Jogja Village udah g da lagi di Amplaz skr, blom diketahui dia pindah kemana]

12. Kedai Kebun Forum (Tirtodipuran, Jl. Parangtritis) >> art postcard

13.Karta Pustaka (jl. Suryodiningratan 37 B Yogyakarta) >> art postcard, berhubungan dg Belanda/Jerman  [Fyi udah ga di bintaran lagi :)]

14. Cemeti Art House (Jl. D.I. Panjaitan) >> art postcard

15. Kios suvenir di airport (ga tau namanya, deretan sebelah kiri Periplus) >> Agus Leonardus, Humphrey Design

16. Ministry of Coffee di Jalan Prawirotaman 1 (Kartu pos gratisan :D) [NOTE: Sejak gempa, sepertinya tempat ini idup segan, mati tak mau. Setiap lewat dianya senyap.. padahal kopinya enak *eh]

17. Museum Ullen Sentalu (Kaliurang)

18. Wisno Grahakom (Jl. Diponegoro) >> Agus Leonardus

19. Minimarket dekat jalan masuk Borobudhur (Magelang) >> sedikit, langka & kucel :)

20. Gallery Ganesha di sebrang Hotel Mutiara Malioboro >> Agus Leonardus

21. Little Garage Shop (Jl. Cik Ditiro No. 36) >> Produksi @nestofojanto

PALEMBANG

1. Books & Beyond Siloam Palembang

ONLINE STORE Independen khusus Kartu Pos

Beberapa saya dan beberapa teman saya juga sudah memulai usaha kartu pos, Bisa kamu temui langsung di beberapa link dibawah ini :
1. Posnesia. Postcard store saya dan teman saya. Produk perdana Posnesia adalah kartu pos peta nusantara yang bisa dibeli per paket. Temui posnesia di sini ya
facebook , instagram , twitter: http://twitter.com/posnesia

2. Cita –> postcard corner

3. Febri –> postcard around the world

4. Mba Indah –> InTo Cards (facebook)

5. Mba Yenny –> https://www.facebook.com/media/set/?set=a.2235497328455.2132740.1278627790&type=3

6. Mba  Novie Rurianingsih https://www.facebook.com/media/set/?set=a.10151336468578143.473765.770798142&type=1

7. Kartupos Postcard (Facebook)

Semoga bisa lebih diupdate lagi.

Tulisan saya tentang Membeli kartu pos bisa dibaca disini->

di mana beli kartu pos2

41 thoughts on “Beli Kartu Pos

  1. Di Surabaya juga ada postcard buatan Agus Leonardus , aitu di Mirota Batik jl Sulawesi 24. Di Yogya, postcard kara mas Agus bisa ditemukan selain yang disebut di atas ( Gramedia, Mirota) juga di Trion’s Gallery / Ganeca diseberang hotel Mutiara, jl Malioboro, di Nadzar, seberng hotel Garuda juga di jl. Mal;ioboro, di Yogya Art Village ( Ambarukmo Plaza). Harga di masing2 tokotidak selalu sama, tergantung kebijaksanaan masing2 toko….
    Di Semarang, postcard mas Agus juga bisa diperoleh di toko Gramedia yang di jalan Pandanaran.
    Di Jakarta , selain di ICOM Computer jl Radio dalam Raya 2, juga ada di Chicmart Kemang dan toko Trion’s di PIM, southwalk lantai 1.

  2. Pingback: Giveaway bulan Mei | rumahijaubelokiri

  3. mba mau tanya, kalo kartu pos yg dijual kantor pos yg gambarnya kecil di sebelah kiri atas itu bisa dipake buat ke luar negeri gak yah?

  4. di semarang:
    gramedia pandanaran udah ga jual…
    merbabu pandanaran.. jeleeeeeeeeekkk sekali kartu posnya…
    di kantor pos juga cuma gitu2 aja..
    kalo harus ke bandara… aduh jauhhhh kaliiii…
    bingung nih beli dimana lagi…

  5. Mau nambahin mbak, di gramedia plaza semanggi jg ada dijual kartu pos bertema Indonesia. Sayangnya tidak semua kartu pos kualitas printnya bagus, jadi harus telaten milih pas beli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s