Dapet Groszy dari Negaranya Robert Lewandowzki

Entah kenapa kebanyakan yang ngajak swap barang itu berasal dari negara Polandia. Sejauh ini baru ada 3 orang dari negara itu yg mengajak saya tukeran macem-macem selain atau beserta kartu pos. Mulai dari guntingan majalah tentang resep, leaflet, artikel tentang tema sesuai kesepakatan kami, permen, teh, koin, dll. Dan baru-baru ini saya bertukar dengan salah satu postcrosser dari Polandia. Dia mengirimkan saya paket lumayan banyak. Parahnya itu pakai RLN (registered mail + beberapa perangko yang ditempel di amplopnya. Cuma 5 hari saja paketnya sudah diantarkan pak pos ke rumah saya.. (kebayang mahal nampaknya nih ongkir dia).

Kami memang telah sepakat untuk bertukar koin dan beberapa benda lain. Saya udah kirim beberapa koin 50,100,200,dan 1000. Dan dia mengirimkan ke saya koin 1,2,5, dan 10 groszy. Koinnya kecil banget imut-imut dan pastinya masih bisa berlaku. Mata Uang Polandia utama sendiri adalah Zloty. 1 Zloty = 100 Groszy; dan 1 USD = 3.43 Zloty. (per 10 juli 2012)

Jadi 1 USD = 343 Groszy.  Jadi kurang lebih 1 Groszy = RP27,- Woww.. kecil yah nanggung nih ngasih koinnya ga bisa dituker ke money changer nih.. hehe.. kidding :p

2 thoughts on “Dapet Groszy dari Negaranya Robert Lewandowzki

  1. Pingback: Gdansk Stadium Card (Euro 2012) – Polandia | denissapostcard

  2. Pingback: Wrocław – Fan’s Guide book | denissapostcard

Leave a Reply

