Map postcard – Bogor, Indonesia

Mencari postcard dengan tema peta Indonesia sedikit susah. Ada beberapa mapcard yg nampaknya hasil scanning peta. Menurut saya itu ngga ori dan hasil gambarnya kurang bagus. Tapi mungkin karena susah nemu mapcard jadilah diprint aja asalkan tetap berbentuk mapcard masih sah sah saja. Karena beberapa orang luar negeri memang ada yang meminta mapcard Indonesia.

Saya sendiri belum pernah nemu kartu pos dengan tema peta Indonesia di toko buku. Lebih spesifiknya kartu pos peta kota Bogor. hoho ;p. susah euy susah, Jakarta aja ga ada apalagi Bogor😦, Padahal kalau punya kemauan pasti itu bisa jadi peluang usaha *otak bisnis*

Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba membuat mapcard tanah kelahiran, Kota Bogor tercinta. Saya menyiapkan beberapa foto sebagai contoh peta kota Bogor. Selain itu, saya juga memfoto peta wisata di depan Botani Square dan googling tentang peta wisata Kota Bogor. Berhasil, namun peta yang saya temukan tahun 2007. Ngga uptodate banget yah.

Untuk membuat mapcard sendiri dengan illustrator dan photosop menurut saya yang paling penting adalah NIAT. Seharian mengutak atik illustrator dgn kemampuan yang masih nubi akhirnya selesai juga walau belom 100%. Tapi lumayan berbentuk map card kan? hhehe.. Daripada mubazir saya bikin juga kartu dengan warna merah putih *ketauan ga mau rugi :p* daripada mubazir kan sayang kertasnya.. hhe

Dan ini hasil setelah dicetak.

Ini belum lengkap tapi saya sengaja print supaya tau kualitas kertas dan warnanya jika diprint akan seperti apa. Sengaja loh bentuknya kotak, biar stand out..hehe

Siapa yg mau dapet sampel? 

tapi nanti yah kalo ini udah bener bener jadi :p.. Banyak gambar yang masih mau dimasukan ke peta Bogor. Hasil jadi untuk dicetak banyak pastinya lebih bagus dari ini.. :p percaya ga? 

7 thoughts on “Map postcard – Bogor, Indonesia

    • iya kirim alamatnya aja🙂
      iya harus bikin sendiri, karena belum ada yg jual.
      coba ketik di search facebook “Posnesia” karena mereka akan jual, aku salahsatu desainer kasarnya,hehe.. terimakasih🙂

Leave a Reply

