Kartu pos si Cepot + Peta Jawa Barat (selfmade)

Kartu pos illustrasi selalu menarik untuk saya. Entah itu berbentuk lukisan, peta, kartun, atau apa pun yang penuh warna dan goresan tangan. Menurut saya orang yang dianugerahi tangan yang jago gambar/melukis adalah orang yang luar biasa. Karena dengan begitu dia bisa menuangkan perasaanya melalui goresan tangan. Kagum sekali saya^^. Sayangnya saya tidak punya keahlian menggambar seperti itu.

Tidak putus asa, saya mencoba mengambar ulang wayang golek dan peta Jawa Barat dengan mengerahkan kemampuan saya yang masih beginner untuk AI dan Ps. Saya pun mencoba mencetaknya di kertas 310gr. Dan ini lah hasilnya..

Sebenarnya saya hanya menggambar ulang untuk peta dan wayang. Saya pilih Jawa Barat karena itu tanah saya. Ya.. semacam cinta daerah sendiri deh :p.. hhehe… Untuk backround cepot ada kata-kata dalam bahasa Sunda. Orang Sunda pasti paham ya maksud dari kata-kata itu.

Satu kertas A3 bisa jadi beberapa kartu pos. Namun saya cuma punya 2 desain, peta dan wayang. Jadilah saya hanya mengubah frame + tambahkan bendera Indonesia.hehe.. Lagi lagi bendera Indonesia. :p Hasil cetaknya saya undi di Lotre grup dan saya kirimkan ke postcrossers yang mengajak saya tukeran.

Cetakan kartu pos ini semacam proofing warna dan hasil cetak saja. Semoga selanjutnya bisa lebih bagus ^^

4 thoughts on “Kartu pos si Cepot + Peta Jawa Barat (selfmade)

    • wah ternyata ada komentar, udah lama ga liat blog..hhe.. cara bikinya yah gitu mba, tracing dari peta asli, dan gambar aja di adobe illustrator🙂

Leave a Reply

