Cerita Roti Jahe + Sup rasa buah bit

gift from penpal

Ini makanan yang dikirim oleh penpal saya. Makanan pertama roti jahe, menurut teman saya itu sejenis patung replika gadis desa torun. Sayangnya ngga bisa dimakan. Lanjut ke makanan selanjutnya dari Brand Knorr. Wah keliatannya enak ya, sup ada rotinya gitu dan satu lagi makanan kayak rasa ubi ungu. Saya bulak balik kemasannya ngga ada tulisan bahasa Inggris. Semua yang tertulis di sana dalam bahasa Polandia.

Saya lihat daging di kemasan itu warnanya pink. Bukannya SARA, tapi saya masih inget agama nih, langsung aja saya cari tau bahasa polandianya daging babi apa, dan ketemulah sebuah kata.. Nah ternyata tercantum di komposisi sup yang ada gambar dagingnya itu. Wah batal deh nih nyobain makanan instan itu.. ckck.. Jadi sup ini saya berikan ke teman saya yang bisa memakannya. hehe

knorr

Lanjut makanan terakhir itu adalah satu-satunya makanan yang aman. Langsung saya seduh. Baunya mirip masako/royco gitu sih cuma bubuknya warna ungu dan ada irisan daun bawang/bumbu”nya. Di sana kelihatan dari gambarnya jika cara membuatnya itu dengan diseduh bersama air hangat 200ml. Oke, saya coba siapkan cangkir dan pisin (piring kecil), air sudah mendidih dan saya diamkan sebentar, aduk, lalu saya coba icip satu sendok aja sebelumnya bismillah dulu, dan rasanya.. maknyuss.. gimana ya jelasinnya. Lidah saya 100% asli makanan Indonesia. Rasanya agak manis asin tapi bumbunya kuat dan sepertinya buah bit itu hanya sebagai pewarnanya aja. Sup nya agak berminyak kayak kaldu gitu, saya coba teguk supnya daripada mubazir langsung saya minum teh juga dalam waktu bersamaan supaya rasanya agak samar.

Wah dibalik itu semua, rezeki saya untuk bisa nyobain makanan memang cuma sup rasa buah bit itu. Saya pasti terima-terima aja semua pemberian, yah namanya juga dikasih,hehe…

 

9 thoughts on “Cerita Roti Jahe + Sup rasa buah bit

  1. Belum lama tau postcrossing, eh blogwalking ketemu hal. Ini..
    Penpal apa sih mba?
    Trus website yg resmi tuh apa?
    Krn googling yg muncul banyak juga..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s