Swap Magnet pertama kali via Instagram – Jerman

jerman

Bulan februari lalu saya baru mengaktifkan instagram saya kembali. Di Social Media tersebut saya lumayan sering mengunggah foto-foto postcard yang sudah saya terima dengan menyertakan hastag #postcrossing dan sejenisnya yang berhubungan dengan kartu pos. Karena (mungkin) kelihatan rajin upload kartu pos, beberapa postcrosser mengajak saya untuk bertukar kartu pos, diantaranya ada dari Brazil, Singapur, China dan Jerman. Dengan kesepakatan berbeda.

Nah, dengan postcrosser Jerman ini saya tukeran magnet aja sebenernya. Tapi saya tambahkan kartu pos + koin supaya ngga rugi-rugi amat ngirim pake perangko. Perangko yang saya pakai jumlahnya 8000 aja. Isinya 1 magnet indomi, satu koin RP100, dan satu kartu pos + surat.

Ngga lama kartu pos saya udah sampe ke Jerman, cuma dua minggu aja. Mungkin saat itu kantor posnya lagi cepet. Sementara paket dari dia belum juga sampe, sampe satu setengah bulan.. Hingga, akhir mei lalu amplopnya akhirnya sampai. Saya ga tau nyasar kemana dulu nih amplopnya. Dan, ini isi amplopnya..

1. Teh Vanilla
pp teh jerman

Teh ini merknya captain, wanginya nyengat banget pokoknya sampe amplopnya pun wangi teh ini. Rasanya emmh aduhay, tulisannya semua bahasa jerman dan saya ngga dikasih tau apa-apa oleh pengirim. Takutnya kan ini teh bukan untuk diminum -_-.. Seperti biasa saya pake google translate. Ok, boleh diseduh. Coba diseduh ternyata tehnya ungu merah gitu, rasanya asam. Kayak anggur gitu baunya, lalu saya tambahkan gula aja supaya lebih berasa sirup. dan enak akhirnya😀. Kalau diminum tanpa gula rasanya asam. Sampe keesokan harinya saya cium wanginya kayak fermentasi ragi, jadi nyengat banget. Akhirnya sisanya saya buang aja. Tapi enak kok teh ini. Kalau yang mau swap teh minta teh kyk gini aja ke orang jerman,hehe..

2 Magnet Volkswagen
pp4 jerman magnet
Ini sih sebenernya inti swap kami. Dia minta indomie dan saya diwarkan magnet ini. Mobil VW kombi. Bikin saya inget sama temen SMP yang suka diantar jemput pakai mobil kayak gini. hehe

3. Jetoy postcard
jetoy postcard
Nah ini kartu pos jetoy yang dia sertakan juga. Ngga nyangka bakalan dikasih kartu pos jetoy ini. Saya kira dia mau kirim kartu pos lain tentang jerman. Ternyata dia kirimnya ini. Ngomong ngomong Jetoy dari negara mana ya? O,ya dia juga sisipkan beberapa stiker kecil. Mayan nih.😀

Sampai sekarang saya masih berhubungan baik dengan pengirimnya, bahkan dia mau minta swap map card sama saya. Oke kita tunggu saja map postcard apa yang akan dia kirimkan.🙂

5 thoughts on “Swap Magnet pertama kali via Instagram – Jerman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s