Swap magnet via Postcrossing forum – Belanda

parcels holland

Cerita tentang swap lagi. Kali ini dengan Holland. Kami sepakat tukeran magnet. Magnet yang dia minta lagi lagi magnet indomie dan magnet lays. Kebetulan saat itu saya masih punya banyak. Saya pun minta magnet ke dia dan koin. Magnet nya yang ada tulisan negara dia. Dia menyanggupi itu. Nah, paket saya anehnya udah sampe duluan ke sana isinya koin, magnet sama kartu pos dari Bulan Maret udah sampai ke sana. Sementara paket dari dia baru sampe kemarin 3 Juni 2013. Wuoww .. mantabss. Lama juga ya perjalanannya.

Ini hasil swap dengan postcrosser asal Belanda

1. Teh Pickwic
tea pickwic holland
dicium-cium baunya ini ngga sewangi teh dari jerman. Gambarnya kayak pohon cemara, tapi di belakang kemasan ada tulisan bahasa inggrisnya. Katanya ini teh kaya bumbu dan rasa jeruk. hee..belum saya cobain jadi belum bisa cerita. Semoga rasanya sesuai lidah.

2. Kartu pos sapi main bola
postcard Nederland
Ini kartu posnya, lucu ya.. banyak sapi lagi main bola.. Dibelakang kartu posnya ada tulisan untuk cari dimana Bola berada? Jawabannya ada di kartu pos itu juga tinggal digosok.

3. Magnet
Magnet Holland
Ini inti swap kami, magnet. Ya saya kirim magnet kertas Indomi dan lays total 2 magnet dan dia mengirimkan saya satu magnet aja. Wajar sih yang dia kirim ini pastinya lebih mahal daripada magnet indomi yang saya kirim untuknya. hehe.. lebih prestis aja dari bahannya keliatan :p. Magnet cewe sosialita dari Belanda.

4. Euro Coins
euro coin 5 cent- Nederland
euro coin 5 cent- Nederland
Koin ini cuma 5 sen. Pengirimnya bilang kalau ini gambarnya ratu belanda dan kemungkinan besar koin ini akan ditarik dari peredaran karena mau ganti dengan desain baru. Ya, pasti saya simpan dong. hehe..

Ya, semua pemberian dari hasil swap udah saya simpan baik baik di 4 kotak koleksi saya. Semoga makin banyak orang baik diluar sana yang mau kirim benda imut imut,amiin😀

7 thoughts on “Swap magnet via Postcrossing forum – Belanda

  1. kak kalo ngirim surat ke luar negeri biasanya suka pake perangko atau RLN (yg bs dilacak)? trus biasanya klo pake perangko nympe ngga?

    • halo, pernah pake perangko dan RLN keduanya nyampe. RLN juga hanya bisa tracking via website sampe waktu keberangkatan.

      perangko sampe asalkan paketnya ga besar (amplopnya) dan cukup perangkonya🙂 beda berat beda tarif soalnya.
      Sampe 2-4 minggu ^^

  2. hmm terus kalo mau beli perangko yg lucu2 ada kan di kantor pos? waktu itu sih udah prnh kirim surat, tp dikasih yg perangko yg biasa2 aja, pengen nanya sih wktu itu, tp petugasnya ngga ramah😦 ya jadi terima2 aja deh

    • halo, kalo cari perangko lucu harus ke kantor pusat kota masing masing. Jangan yg gemar ikan itu, jelek -_-..
      atau kalo mo online ada di e-fila.com minimal ordernya 100ribu🙂

  3. hi kak, salam kenal.
    mau tanyak, gimana caranya direct swap lewat instagram dan forum postcrossing.
    tapi aku juga belum punya akun instagram sih. gimana caranya kak?

    • halo, salam kenal juga. . wah ini yg massage Twitter aku bukan ya?

      caranya buka postcrossing.com,
      cari orang yang mau diajak bertukar, baca profilnya ada tulisan
      interested to direct swap: kalau misal jawabannya “Yes” maka kirim massage aja ke orang itu langsung dan ajak tukeran.
      dicoba untuk awal via itu dulu coba,🙂

Leave a Reply

