Pelesir Gratisan ke LN? Bukan Mimpi! :D

Saya adalah orang yang lumayan keras kepala. Apa yang benar-benar saya inginkan harus terlaksana, tentunya dengan kerja keras dan dukungan. Seperti biasanya awal tahun 2013 lalu saya menyusun beberapa goal yang harus saya raih sampai akhir tahun 2013. Goal-goal tersebut biasa saya tuliskan di kertas kemudian saya tempel di meja lipat saya dengan solatip besar. Terhitung ada 7 gol yang harus saya capai di 2013. Setiap hari saat saya membuka laptop, goal-goal itu pasti terbaca, niatnya sih supaya semakin termotivasi untuk raih gol itu😉

Diantara ketujuh goal itu, ada gol saya tentang “Nonton MotoGP Live di Sepang Sirkuit, Malaysia”. Ya, sebagai penggemar MotoGP yang doyan nonton motoGP dari 2005; belum puas rasanya kalau belum pernah mendengarkan suara mesin berkekuatan 1000 tenaga kuda itu. Terlebih saya mengagumi pebalap Spanyol Sang Juara Dunia 4x bernomor motor 99; Jorge Lorenzo Guerrero. Ia pebalap Yamaha Factory Racing yang di sponsori oleh Yamaha Indonesia. Bisakan kita lihat “semakin di depan” di motor Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sejak 2008.

13-brno-jlvr

Sampai bulan Juni, Juli. . Saya belum punya passport, gimana mau bikin passport dan tiket pesawat, fokus saya membangun untuk dua onlinestore yang saya pegang dulu. Masih mikir berkali-kali untuk mengeluarkan uang demi passport dan tiket pesawat. Harga Promo nya di bulan itu aja sampai 800rb, belum pulangya. . belum hotel, belum makan, belum transport.. wah pasti lebih dari 4juta. Saya pun pasrah aja, nampaknya gol ini harus ditunda sampai 2014.😦

Sampai akhirnya di tengah bulan Juli Yamaha Indonesia mengumumkan sebuah kompetisi di berbagai sosial medianya bertema I Love Yamaha MotoGP. Tantangannya adalah. . “Tunjukan kecintaanmu terhadap tim Yamaha MotoGP dalam bentuk karya tulis, video, atau foto” dan hadiah utamanya adalah pergi ke Sepang untuk 5 orang pemenang, hadiah kedua Samsung Galaxy Grand, dan 10 helm bertanda tangan JL dan VR. Melihat pengumuman itu; Saya pun semangat ! Dalam hati, Wah kesempatan untuk bikin satu gol kesampean nih! Ternyata jalan ke Sepang dibuka oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing(YIMM). Saya pun mulai mencari cari ide.  . . kira-kira apa yang bisa saya buat untuk meyakinkan YIMM untuk ajak saya ke Sepang.

…hari demi hari berlalu sampai ga kerasa kompetisi akan berakhir 4 hari lagi. Saya belom dapet ide, Waahh!! Bahaya!!  Saya udah liat karya yang masuk, kebanyakan adalah foto dan tulisan, beberapa video editing. Sementara saya, saya suka sesuatu yang berbeda. Sampe akhirnya saya kukuhkan untuk membuat video, video stopmotion. Mungkin stopmotion udah biasa ya?. Tapi saya gabungkan antara stop motion, dan tangan saya, jadi seolah ini direkam oleh camcorder, tapi aslinya video yang saya buat ini berasal dari 400+ foto dengan durasi 1 menit 16 detik.

behind the scene

gambar gambar yoo

dan…. TARRAAAA!!! Ini videonya; Idenya simple tentang BIGFANS.

Yuk ditonton dulu videonya

Tapi saya ngga kayak yang saya tulis di video ya, ga segitunya juga saya ngefans, ahahaa :p Tapi saya bener bener pengen ke Sepang gratisan!

Sampai 10 hari kemudian Yamaha mengumumkan pemenang lomba I Love Yamaha MotoGP, dan ternyata nama saya ada di tempat pertama.. Whoohooo! Alhamdulillah.. Setelah perjuangan panjang ini. . Akhirnya salah satu goal saya terkabul dan enaknya ini gratis!.

Yamaha contest winner

Saya pun terpaksa membuat passport; dan YIMM bilang, Hadiah ini bernilai sangat besar karena selain ke Malaysia, kami juga akan diajak ke Singapur dulu untuk senang senang. Wah..  Okay, Saya cerita di postingan selanjutnya tentang 5D+4N with Yamaha Indonesia. Diajak kemana dan ngapain aja sih untuk ketemu si botak baby face macem Lorenzo ? tunggu dipostingan selanjutnya😀

Leave a Reply

