Teh Rasa-Rasa Buat Tukeran

image

Ga seneng rasanya kalo ga dapet kartupos baru. Ga ada yang bisa dibahas lagi. Kenapa ya pak pos ga dateng dateng nganterin kartupos hasil swap? Apa karena cuaca buruk? Hmm.. Di kota saya; Bogor tiada hari tanpa hujan dan emang hujan-hujan gini, enaknya nikmatin  hujan sambil baca buku plus seduh teh.

Teh yang kemarin dikasih sama Waka (dipostingan sebelumnya) itu ada satu udah saya cobain. Rasanya.. ya begitulah, rasa rumput laut. Emmh coba bayangkan sendiri dan warnanya airnya ijo muda. Ngomong ngomong teh; satu diantara benda kecil untuk dikirim adalah teh. Dulu, pas awal banget ikutan postcrossing, saya bingung mau cari teh yang ada kemasannya dimana. Kalau kayak teh sariwangi atau sosro gitu kan setelah dibuka teabags nya ngga dibungkus lagi. NJadilah dulu, saya kalau kirim teh pasti diplastik bening (suwer ga cantik banget).

Tapi awal tahun lalu saya mulai nemuin nih teh teh yang lucu, ada kemasannya lagi didalamnya. Jadi lebih ekslusif aja gitu.๐Ÿ˜›.. Saya review sedikit nih teh-teh yang biasa saya jadikan bahan buat swap sama postcosser atau penpal.

1. Lipton
Lipton yang udah saya coba itu yang ada di gambar; rasanya rasa caramel, strawberry. Sebenernya ada rasa vanilla tapi saya belum pernah beli.
Untuk lipton yang rasa caramel, saya ngga gitu suka baunya, dan emang paling pas ditambah susu supaya jadi teh tarik gitu. Sementara yang rasa strawberry enak baunya; lebih enak pakai gula, anget-anget diminumnya. Harganya 14.500 -15,000 isinya 15 teabags.

2. TongTji
Nah, ini teh favorit saya. Rasa tehnya pekat. Jadi bener bener teh banget rasanya. Yang udah saya coba yg jeruk purut dan yang jasmin black tea. Tong tji juga punya varian rasa buah. Tapi saya belum nyobain. Harga tongtji ini sekitar 10,000-11,000/ kotak isinya 20 teabags.

3. Sosro heritage
Nah kalau teh sosro ini cuma ada 2 varian dan green tea sama black tea, yang membedakan dengan sosro biasa adalah packagingnya batik jadi lebih Indonesia banget. Harganya 9,000-10,000/kotak isi 25pcs

4. Orang tua
Teh Orang tua ini juga enak. Saya paling suka rasa blackcurrant. Baunya wangi. Ada juga rasa lemon. Selain itu sama kayak teh biasanya, teh keluaran orang tua ini ada yang jenisnya teh hijau. Harganya 9,500-10,500/12pcs

Semua teh ini bisa dibeli di supermarket besar, semacam giant, foodmart, hero, superindo, carrefour dll. Saya juga pernah coba cari di indomaret tapi hanya ada beberapa merk aja.
Kalau kita mau nyobain teh dari luar macem dilma, pickwick dll bisa coba beli di giant semua lengkap tapi ya, karena produk impor harganya pun beberapa kali lipat di atas teh yang tadi saya sebutkan.

Tips untuk yang mau tukeran teh, jangan lupa tehnya masukkan ke dalam plastik bening dulu, baru masuk ke amplop. Berat bruto 1 teabag (packaging+teh) sekitar 3gr. Kalau mau kirim teh kedalam amplop tutup erat erat amplopnya supaya baunya ngga ilang keluar, biaya kirim untuk 3 s.d 5 teabags cukup 10-12rb aja perangkonya.

Sejauh ini saya baru dapet teh dari poland, jepang dan jerman. Mau cari temen swap teh? Ke postcrossing.forum aja ya๐Ÿ˜‰ selamat tukerane0;)

6 thoughts on “Teh Rasa-Rasa Buat Tukeran

  1. iya setuju banget inih. Teh varian rasa ini buwat tuker2an, apalagi yang rasanya cuma ada di indonesia. kayak semacem teh rasa rumput laut yg dr jepang itu. ak pernah nemu teh jahe cuman ya itu gak ada bungkusnya satu2๐Ÿ˜ฆ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s