Amplop Super Besar dari Penpal

Mendapatkan sesuatu dari orang lain secara cuma-cuma pastinya menyenangkan. Apalagi dapet kabar dari penpal yang tidak menghubungi kita selama lebih dari 7 bulan, rasanya.. hmm.. . Akhir Januari 2014 lalu sahabat pena saya; Ola menghubungi saya lewat email, ia bilang ia mau mengirimkan sesuatu untuk teman sebrang samudranya ini.. dapet email tsb pengen rasanya bilang “hei.. kemana aja cin? :p, kemaren kemaren ane email ga pernah jawab..ckck” . Saya balas pertanyaannya tentang alamat saya dengan kalimat pembukaan “do you still remember me?”. Pertanyaan bodoh saya ini dibalas langsung dengan penjelasan singkat yg ia bilang alasanya ada di surat yg akan dia kirimkan. Ya sahabat pena yang satu ini lebih suka menulis di kertas, pun dengan saya, dibandingkan di email kami lebih memilih cerita panjang lewat surat. Sampai seminggu setelah ia kirim email, paket dari ia pun sampai ke tangan saya. Ini paketnya….

image

image

Dari foto yang saya lampirkan ini, keliatan kan gimana gedenya. Amplop ini sebesar A3, atau sekitar 42x 30cm. Gileee!! Gede banget kan?! Baru pertama kali saya dapet amplop sebesar ini. Sebelum membukanya saya raba dulu mengira-ngira ini dalemnya apa ya,? Apa koran? Apa apa ya? Karena memang paket ini ringan. Ngga nunggu lama saya pun buka dengan hati-hati. Dan you know? Ini isinya 3 tas official euro 2012.!! Oke euro boleh aja udah lewat, tapi tetep aja yang namanya dapet sesuatu dari event spesial pastinya bikin kita Senang tingkat dewa.. woooaaahhh!! Ola tau banget yang saya pengen deh?!!

image

Lanjut ke isi lain seperti biasa pastinya ada surat surat dan kartupos juga kartu ucapan tentang sepak bola. OMG?! Sejujurnya saya udah agak ngga upto date soal bola, tapi tetep aja koleksi saya kartupos stadium dan event olahraga.. ditambah permen berbentuk bola dan beberapa benda kecil,.

image

Banyak juga yang ia kirm untuk saya, jadi ga enak nih :p. Setelah ditelusuri lebih dekat jumlah perangko yang ia kirimkan jika dirupiahkan antara RP90rb s.d 125 rb untuk mengirimkan paket super besar ini. Kira-kira apa ya benda yg harus saya kirim untuk seorang lulusan tehnik sipil, yang suka baca buku dan nonton film ??! Kasih saran ya, postcrosser!😀

8 thoughts on “Amplop Super Besar dari Penpal

  1. Hai mba denissa, blog nya keren^^
    Oiya Mbak sy pengen nanya dong. Kira2 kalo mo kirim suvenir kecil macam gantungan kunci gitu di amplop biasa bisa kah?? Terus kan ada tarif per beratnya, kalo sy sudah tahu beratnya dan brp perangko yg hrs sy tempel, apakah tetap harus ditimbang dulu di kantor posnya? Terimakasih sebelumnya^^

    • halo, terimakasih sudah berkunjung.
      bisa kirim gantungan kunci via amplop bisa. ada beratnya, dan jika kirim lewat loket kantorpos dan tercatat pastinya ditimbang dulu sama petugasnya.

      kalau sudah tau berat dan jumlah prangkonya yang harus dibayar langsung titip aja ke petugas. tidak usah di timbang lagi. maaf baru dibalas

Leave a Reply

