Peta Pennsylvania – USA

pennsylvania_card pensylvaniaSatu lagi map card yang masuk ke kotak koleksi saya. Ini Postcard dari salah satu negara bagian di Amerika; Pennsylvania. Kartu ini saya dapat dari Official postcrossing.com. Ibukota dari Pennsylvania sendiri adalah Harrisburg namun kota terbesarnya Philadhelpia. Philadhelpia adalah salah satu kota bersejarah di Amerika. Dari kartu pos ini digambarkan beberapa cirri khas Pennysylvania seperti; Liberty Bell, Signing of Declaration of Independence, Betsy Ross House, Independence Hall, dan Philadelphia Skyline.

Dua yang menarik perhatian saya cuma gambar Liberty bell dan Betsy Ross ini (Kenapa bisa sebuah rumah biasa dijadikan tujuan wisata?!). Ada apa dengan kedua gambar itu? Setelah googling singkatnya Liberty Bell adalah bel bersejarah. Dibuat sekitar tahun 1751-1753 dan mulai ditetapkan sebagai symbol kebebasan dari warga Amerika tahun 1800-an. Bel ini juga sering ada di prangko-prangko Amerika dan pernah ada di koin Amerika juga. Sementara itu ternyata Betsy adalah orang yang menciptakan bendera pertama Amerika, dan saya baru tau hari ini. :p.. Rumah ini adalah salah satu landmark di Philadelphia.  Pantas ya jadi bangunan bersejarah. Betsy Ross menciptakan bendera pertama Amerika di rumah ini tahun 1876. Jadi tidak lengkap kalau ke Philadhelpia tanpa mengunjungi Betsy Ross House ini.

Ya, koleksi saya bertambah😀 Semoga dapet lagi postcard-postcard cantik kayak gini. Semuanya rapi di kotak koleksi saya😀. Thanks a lot Heather!!!!

Leave a Reply

