Perangko Nominal 1000 & 2000 Bakal Enyah dari Peredaran?

image

Udah sekitar dua bulan saya ngga main ke kantor pos Bogor dan kemarin 25/3 saya ke kantorpos lagi. Niatnya untuk mengirimkan beberapa kartupos untuk swap. Sebenarnya sejak di rumah saya udah nempelin perangko sebesar 2500 sebanyak 2 perangko. Namun, karena mendengar beberapa postcrosser di meet up postcrossing Indonesia beberapa minggu lalu tentang tarif sesungguhnya, saya jadi agak khawatir kartuposnya ngga sampai kalau saya masih nempel 5rb. Saya pun berniat nambah 2rb.

Saya mulai antri, saat tiba giliran saya langsung bertanya tentang perangko 2rb ini. Oya, perangko 2rb dan seribu juga banyak dijual di loket. “Mbak ada perangko 2ribu gak? Mau beli 4 aja.” tanya saya pada mbak mbak di loket. Lalu dia bilang “wah, perangko 2rb nya cuma tinggal segini lagi aja mbak, nih” jawabnya seraya menunjukan barisan perangko 2rb gemarikan yang ada sekitar 10pcs lagi. “Oh, gitu.. gemarikan ya, emhh yaudah deh ngga jadi.. yang lain ada mbak, yang 2500?” Tanya saya lagi. “Oh, ke Dini aja, sambil menunjuk loket no.10.” Jawabnya. Sebenarnya bagian filateli masih buka, tapi saya malas ke sana, lagi penuh. Hehe.. Saya pun pindah loket ke loketnya mbak Dini. Nah mbak Dini ini dan temannya kalau ga salah namanya mbak putri kasir paling ramah dan mereka berdua cantik :p. Loketnya biasanya banyak bapak bapak yang bayar tagihan atau sekedar beli matrei kayak sengaja ngelama lamain ahhaaha.. Ya balik lagi ke cerita.. Saya tanya ke mbak dini tentang perangko 2,500. Mbak Dini mengeluarkan semua yang dia punya, perangko presiden sby dan budiono, perangko wesel yang 3,000 dan perangko yang 7,500.. dan dengan berat hati saya ambil yang 3,000 dan beberapa yang 2,500. “Perangko seribu sama dua ribu sekarang udah ngga akan keluar lagi mbak, paling ini yang 2500, ini paling minimal”.

Nah setelah dihitung-hitung kemarin saya kirim dengan perangko (dengan terpaksa :p) sejumlah 8,000. Tapi ada 1 kartupos yang saya kirim dengan perangko 5,000 karena ga ada tempat kosong untuk menempel perangko. Oke Kita liat nanti kartu mana yang sampe duluan😉
Gimana tentang perangko 2,000 di kotamu? Masih ada?

3 thoughts on “Perangko Nominal 1000 & 2000 Bakal Enyah dari Peredaran?

  1. sudah tidak pernah berkirim surat dan post card lagi
    jadi tidak pernah menggunakan perangko

    palingan wesel itu juga ga pake prangko yak..

    hemm..jadi kangen berkirim surat trus liat prangko2 lagi…

    *mau kirimi aku suratkah😀

    danke u🙂

Leave a Reply

