Direct Swap di Postcrossing.com

postcard - posnesia

Bagi postcrosser pastinya ngga pernah merasa puas mendapatkan kartu pos official dari postcrossing.com . Karena seperti yang sudah dibahas sebelumnya di sini. Kita hanya akan dikirimi kartu pos oleh postcrosser luar negeri setelah kartu pos kita sampai. Nah, Untuk mengatasi kerinduan kita pada pak pos yang datang ke rumah untuk mengirimkan kartu pos baru, kita bisa melakukan direct swap (pertukaran langsung). Direct swap adalah tukeran kartu pos diluar situs postcrossing.com.; person to person. Jadi jika kamu ingin dapet kartu pos yang kamu sukai, kamu bisa ajak seseorang di luar sana untuk bertukar kartu pos.

Ada beberapa cara mendapatkan teman untuk tukeran kartu pos. Di sini saya bahas yang sudah pernah saya coba aja ya.

Pertama, coba main ke cardtopost.com ; ini situs tuker-tukeran kartu pos dengan postcrosser Indonesia. Kita bisa memilih siapa yang akan kita kirimkan kartu pos lewat situs ini. Kartu posnya biasanya handmade. Tapi keren loh orang-orang di cardtopost kreatif karena unik-unik postcardnya. Coba daftar di situsnya langsung aja ya J.

Kedua, Untuk nubi di postcrossing bisa coba tukeran via mengirimkan message ke orang yang dituju. Ingat untuk selalu baca profil postcrossing nya, apakah dia mau atau tidak untuk direct swap. 😉

Karena tidak sedikit orang yang menolak untuk tukeran kartu pos diluar postcrossing.com dengan berbagai alasan.

Ketiga, Bisa kunjungi forum.postcrossing.com langsung ke bagian general. Di forum postcrossing ini ada beberapa istilah, yang paling sering dipakai yaitu “U2U”. U2U adalah Private Message. Kalau twitter punya DM, Facebook punya PM, maka postcrossing punya U2U.

Keempat, Kalau kamu pakai instagram, bisa langsung search dengan hastag #snailmail, #postcrossing, #directswap atau pun #snailmailrevolution . Nanti akan muncul banyak sekali kartu pos lucu-lucu dari album postcrosser di instagram.

Kelima, Pasti udah pada punya facebook kan, Kita bisa mencari postcrosser untuk tukeran via group Postcrossing atau via Komunitas Postcrossing Indonesia.

Oya, sebaiknya swap dengan orang yang memiliki album, supaya kita bisa cepat melihat koleksinya. Kita juga sebaiknya siapkan album swap postcard bisa pakai flickr, instagram, photobucket, atau pun blog. Ya, segini dulu tentang direct swap di postcrossing.com, semoga bisa membantu ^^

4 thoughts on “Direct Swap di Postcrossing.com

  1. Saya mahu tukar kartu pos dengan mana-mana temen dari indonesia. Alamat saya: Johari bin Drahman, No. 18 Medan Universiti, Jalan Dato Muhd. Musa, 94300 Samarahan, Sarawak, Malaysia.

Leave a comment